Kapolres Langkat dan KSPN Hinai Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Pimpinan Wakapolri

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK mengikuti giat vaksinasi serentak dengan Wakapolri Komjen Pol Drs Gatot Eddy Pamono MSi

topmetro.news – Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK mengikuti giat vaksinasi serentak dengan Wakapolri Komjen Pol Drs Gatot Eddy Pamono MSi, melalui Zoom Meeting bertempat di Gedung Graha Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Kamis (7/4/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

Pelaksanaan giat Zoom Meeting Vaksin tersebut dihadiri oleh KSPN Hinai Polda Sumut Kombes Mahedi Surindra SH SIK, Danyon Marinir 08 Harimau Putih Letkol Marinir Farick Tr Opsla, mewakili Dandim 0203 Langkat Kapten Inf Zulkarnaen, Kadis Kesehatan Kabupaten Langkat dr Juliana Harahap, Kapolsek Pangkalan Susu AKP Viktor Simanjuntak, mewakili Camat Pangkalan Susu dan Lurah Kelurahan Beras Basah Zulkarnain.

Ada pun penyampaian yang disampaikan Wakapolri dalam kegiatan tersebut antara lain mengenai evaluasi dari Presiden RI agar akselerasi dan target vaksinasi khususnya vaksinsi Dosis II dan vaksinasi Boster untuk ditingkatkan serta Prokes tetap dilaksanakan.

“Mengingat sebentar lagi kita akan menghadapi perayaan Idul Fitri 1443 H yang dimungkinkan kegiatan masyarakat akan meningkat pada saat libur panjang nanti. Target yang harus dicapai yaitu Dosis II mancapai 70% dan Booster harus mencapai target 50%,” katanya.

Wakapolri terus mengingatkan kepada masyarakat jangan terlalu eforia pada saat libur panjang nanti. Karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19. “Selalu ingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar kita tetap terhindar dari Virus Covid-19,” tuturnya.

Sekedar informasi, pelaksanaan vaksinasi pada saat kegiatan Zoom Meting masing-masing terlaksana oleh 1 Tim Vaksinator Polres Langkat, 1 Tim Vaksinator Brigif 8 Yon Marinir Tangkahan Lagan Pangkalan Berandan, 1 Tim Vaksinator Puskesmas UPT Beras Basah.

Ada pun jenis vaksin yaitu untuk Dosis I dan II menggunakan Pfizer, Sinovac, dan Astrazeneca. Serta untuk Dosis III (Booster) menggunakan Astrazeneca.

Kegiatan vaksinasi serentak pimpinan Wakapolri Komjen Pol Drs Gatot Eddy Pamono MSi selesai sekitar 11.20 WIB dengan situasi aman dan kondusif. Serta tetap mematuhi protokoler kesehatan.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment